LOGO Kelurahan Gerung Selatan
Beranda > Berita > Penarikan Mahasiswa Kkn Tematik Unram
Berita Utama

PENARIKAN MAHASISWA KKN TEMATIK UNRAM

Posting oleh gerungselatanlobar - 4 Agu 2022 - Dilihat 252 kali

Gerung Selatan - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Mataram dilaksanakan selama 45 hari,yaitu tanggal 20 Juni hingga 3 Agustus 2022. Kelompok KKN Tematik salah satu kelompok yang telah melaksanakan program KKN TEMATIK UNRAM di Kelurahan Gerung Selatan, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kelompok ini terdiri dari 10 orang mahasiswa yang berasal dari beragam bidang jurusan Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Hukum, Agribisnis, Teknik Mesin, Bahasa Inggris, Hubungan Internasional.

Kegiatan yang dilakukan selama KKN di Kelurahan Gerung Selatan merupakan sebuah pengabdian bagi mahasiswa dengan menggunakan berbagai disiplin ilmu yang dimiliki. Dipadukan dengan kemampuan organisasi dan keahlian di masyarakat, mahasiswa KKN berkontribusi aktif dengan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat baik dari segi sarana fisik dan pengembangan sumber daya manusia. Tentunya dalam pelaksanaan dukungan materi dan moral diberikan kepada mahasiswa KKN, khususnya dari pihak Universitas Mataram, Perangkat masyaratkat keluahan Gerung Selatan dan warga, dan para sponsor untuk mendukung program kerja yang dilakukan. Setiap kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN mendapatkan respon yang positif dari warga kelurahan Gerung Selatan, hal ini terbukti dengan partisipasi kehadiran dan tindak lanjut dari warga secara mandiri.

Adapun Program kerja utama dari KKN TEMATIK UNRAM GERUNG SELATAN yaitu pelatihan UMKM dan monitoring UMKM.Program pelatihan UMKM ini berhasil dilakukan hal ini terbukti dari sudah diselenggarakannya pelatihan UMKM ini di aula Kantor Lurah Gerung Selatan, dalam rangka menjelaskan manfaat dari Google my business dan pelatihan membuat akun Google my business bagi setiap UMKM. Kendala yang dialami dalam program ini yaitu kurangnya kontribusi masyarakat. Adapun solusi yang digunakan untuk mengatasi kendala tersebut adalah dengan meminta kontribusi masyarakat dalam pelatihan UMKM.

Adapun program tambahan dari KKN TEMATIK UNRAM GERUNG SELATAN yaitu Pembagian bibit buah, program mengajar, digitalisasi atau pembuatan e-katalog.

Penarikan mahasiswa KKN TEMATIK UNRAM KELURAHAN GERUNG SELATAN pada Rabu, 03 Agustus 2022 oleh Dosen Pembimbing Lapangan Prof. Dra. Susilawati, M.Si.Ph.D yang di hadiri Sekretaris Kelurahan Gerung Selatan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala lingkungan,UMKM Gerung Selatan,remaja setiap lingkungan dan para sponsorship.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *